Cerita Singkat 8 tahun SMAN 3 Unggul Tenggarong

Saturday, August 3, 2013

SMAN 3 Unggul Tenggarong secara resmi berdiri pada tanggal 3 Agustus 2005 berdasarkan Surat Keputusan Bupati Kutai Kartanegara No. 180.188/HK-120/2005 sebagai tindak lanjut dari Surat Keputusan Sebelumnya tentang persiapan pelaksanaan sekolah unggul di Kabupaten Kutai Kartanegara (No. 180-188/HK-512/2001). 

Hal tersebut ditandai dengan terpisahnya manajemen SMAN 3 Unggul Tenggarong yang sebelumnya berada di bawah manajemen SMAN 2 Tenggarong sebagai sekolah perintis untuk kelas Unggulan. 

SMAN 3 Unggul tenggarong adalah satu-satunya sekolah menengah atas di Kutai Kartanegara yang mewajibkan siswanya untuk tinggal di asrama. Pada awal berdiri, SMAN 3 Unggul tenggarong masih bergabung dengan SMAN 2 Tenggarong dalam hal gedung belajar dan asrama. Hingga pada pertengahan tahun 2012, secara bertahap SMAN 3 mulai menempati gedung baru. 

Gedung Baru SMAN 3 Unggul Tenggarong yang berlokasi di Tenggarong Sebrang. Memiliki luas bangunan kurang lebih 16 ribu meter persegi dan berdiri di atas tanah dengan luas mencapai 5 hektar. 

Hingga tulisan ini dibuat, SMAN 3 Unggul Tenggarong telah berusia 8 tahun dan telah meluluskan sekitar 400 siswa. 

Dari sekian banyak siswa yang telah menyelesaikan studi di SMAN 3. Masih banyak yang merindukan masa tersebut, dikarenakan rasa kekeluargaan yang dipupuk ketika masih di Asrama menjadikan secara tidak langsung hubungan yang begitu erat diantara para siswa. 

Suka duka masa SMA memang indah seperti sebuah lagu dari Crisye “tiada masa paling indah, masa-masa di SMA”
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Web Hosting
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Modify by eko_kampoeng
Copyright © 2013. IKASTI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger