Meriah, Buka Bersama IKASTI Tahun 2013

Tuesday, August 20, 2013


Tenggarong- Sabtu 3 Agustus 2013, Ikasti menggelar agenda besar tahunan yang sangat ditunggu-tunggu, yaitu Buka Bersama Alumni dan Temu Alumni SMAN 3 Tenggarong. Ini adalah acara tahunan yang dilaksanakan oleh Ikasti dan dilakukan secara bergilir oleh tiap angkatan, dan Angkatan 5 (V-United) yang mendapat jatah untuk tahun ini. 

Menilik kebelakang, ide untuk mengadakan kegiatan ini sebelumnya digagas oleh kakak-kakak angkatan 1 dan 2, dengan tujuan untuk untuk membentuk wadah silaturahmi bagi segenap alumnus SMAN 3 Unggulan Tenggarong tanpa terkecuali. Acara yang pertama kali dilaksanakan kala itu mendapat sambutan positif dari banyak alumni SMAGA, terbukti dengan terselenggaranya acara di Hotel Singgasana yang berlangsung penuh dengan suasana keakraban.

Antusiasme alumni SMAGA terhadap acara ini tidak menyurutkan niat mereka walaupun beberapa jam sebelumnya Kota Raja dan sekitarnya diguyur hujan, terbukti dengan dihadiri tak kurang dari 120 peserta. 

Bertempat di Pondok Jajak Indah, Jalan Jelawat Tenggarong, acara dimulai pada pukul 17.30 WITA setelah dibuka oleh MC dan pembacaan tilawah. Dilanjutkan dengan sambutan-sambutan, pembacaan Surah Yasin, buka bersama, Sholat Maghrib berjamaah, serta Sholat Isya’ dan Tarawih berjamaah. Acara ramah tamah pun dilaksanakan pada saat makan malam. Untuk menyemarakkan acara, pihak panitia juga menggelar pertandingan futsal bagi siswa/alumni putra setelah Sholat Tarawih.

Dengan mengusung tema “Dengan berkah Ramadhan, kita tingkatkan ukhuwah dan tali silaturahim. Karena kita adalah satu, dan akan selalu bersatu dengan tujuan yang mulia”, panitia berharap agar kita tidak terpecah belah karena perbedaan angkatan. Seperti kita sadari kita adalah satu, dengan bersatu eksistensi SMAN 3 Unggulan Tenggarong akan tetap ada, dan semakin jaya.

Ketua panitia dalam sambutannya menyampaikan ucapan terima kasih kepada segenap pihak yang membantu terselenggaranya acara ini, dan semoga acara serupa dapat terlaksana di tahun berikutnya dengan lebih meriah.

Koresponden :@izzatissn
Share this article :

0 comments:

Speak up your mind

Tell us what you're thinking... !

Web Hosting
 
Support : Creating Website | Johny Template | Mas Template | Modify by eko_kampoeng
Copyright © 2013. IKASTI - All Rights Reserved
Template Created by Creating Website Inspired by Sportapolis Shape5.com
Proudly powered by Blogger